Cara Login dan Menggunakan Platform Rapor Pendidikan

Cara Login dan Menggunakan Platform Rapor Pendidikan

Betuah.id - Masuk ke Lingkungan Rapor PelatihanPengguna dapat mengakses rapor pelatihan melalui komputer atau ponsel. Namun, untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, pengguna dapat mengaksesnya dari desktop komputer mereka.Langkah-langkah berikut ini memungkinkan Anda mengakses platform pendidikan Rapor, Cara Login dan Menggunakan Platform Rapor Pendidikan:

1. Masuk ke halaman web rapopendikan.kemdikbud.go.id di browser Anda

2. Klik "Ke Satuan Pendidikan/Badan Daerah" . tombol

3. Login dengan akun Belajar.id, bukan alamat email pribadi

Baca Juga : Apa saja tips supaya lolos tes CPNS?

Gunakan platform raport pendidikan

Berikut ini pengguna yang dapat menggunakan raport pendidikan:11. Satuan pendidikan

  1. Seluruh siswa sekolah sebagai kepala unit, guru dan pengelola sekolah yang memiliki akun Belajar di level id.
  2. Kepala unit pembelajaran yaitu. guru yang tugasnya. adalah untuk menjamin kelancaran pengelolaan dan pelayanan di satuan pendidikanBagi satuan pendidikan yang belum memiliki akun, dapat merujuk pada panduan berikut untuk mendapatkan dan mengaktifkan akun Belajar.id

Regional. Administrasi

  1. Dinas Pendidikan. Dapat menggunakan akun pribadi dengan ekstensi @dinas.belajar.id dan mengakses laporan pendidikan provinsi dan kabupaten/kota administratif sesuai wilayah hukumnya. Jika areanya berubah, Anda dapat mengajukan kembali permohonan akses ke Pusat Dukungan dengan melengkapi dokumen seperti SC dan surat nominasi.
  2. Pemerintah daerah, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Anda dapat menggunakan kartu pemberitahuan pelatihan daerah dengan akun berbagi yang dapat Anda peroleh melalui UPT daerah terkait dengan menambahkan surat permohonan rekening dan menandatangani terminal resmi tingkat Eselon 2 @dinas.belajar.id. Contoh: rapor.kab.acehbarat@dinas.belajar.id

Baca Juga : Langkah-langkah Download Rapor Pendidikan dan Hasil Formulir EDS

Selain daftar di atas, ada pula pengguna lain yang berminat melihat gambaran rapor pelatihan daerah, contoh:

  1. Pelayanan jasa pelatihan khususnya penyelenggara, seperti program sekolah pengemudi (PSP), Pelatihan Instruktur Profesional (PPG), Program Instruktur Mengemudi (PGP).
  2. Peserta program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  3. Pelayanan sentralisasi informasi dan pelatihan informasi
  4. Lembaga pusat dan pihak lain yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, seperti konsultan, mitra atau pemerintah daerah yang tidak terkait dengan pendidikan.
  5. Pengawas sekolah yang hanya mempunyai akses terhadap laporan pendidikan pemerintah daerah. Jika ingin melihat status laporan pelatihan unit studi bisa langsung dengan pimpinan unit, mungkin bisa lebih cepat dan jangan lupa sertakan dokumen seperti SK atau surat rapat. Contoh akun: namaakun@program.belajar.id.

Itulah tadi beberapa Cara Login dan Menggunakan Platform Rapor Pendidikan yang bisa sobat Betuah.id lakukan.