Prospek Bisnis Jual Bubur Kacang Hijau Yang Menggiurkan

Bubur Kacang Hijau

Betuah.id - Pilihan bisnis makanan lainnya yang masih mampu menghasilkan keuntungan penjualan tinggi adalah bubur kacang hijau yang merupakan makanan sehat.Jualan bubur kacang hijau merupakan salah satu usaha makanan bermodal kecil yang mudah dikelola dan tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya, selain itu juga memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kitaDisebut makanan sehat karena bubur kacang hijau baik untuk ibu hamil dan anak sehingga pangsa pasarnya sangat besar. Namun untuk bersaing, Anda harus mempunyai resep kacang hijau yang enak dan bisa dipelajari. Berikut ini wajib kamu simak Prospek bisnis jual bubur kacang hijau yang menggiurkan.

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF DI iPhone Dengan Mudah

Modal awal Jualan bubur kacang hijau

  • Gerobak jualan Rp.2.000.000
  • Peralatan memasak (kompor, panci, dll) Rp.700.000
  • Meja dan kursi Rp.400.000
  • Spanduk Rp.200.000

4.300.000 merupakan modal awal yang diperlukan untuk memulai usaha makanan bubur kacang hijau yang sehat. Perhitungan ini untuk investasi awal yang masih perhitungan kasar, tinggal disesuaikan saja nanti dengan kondisi outdoor.Selain pendanaan modal awal, juga terdapat pendanaan bulanan untuk pembelian bahan baku green bean dan alat pendukung lainnya. Besarnya pendanaan bulanan disesuaikan dengan jumlah porsi kacang hijau yang terjual setiap hari selama sebulan.

Baca Juga :  Cara Bayar Tagihan IndiHome Melalui BRI Mobile dan ATM

Berbicara tentang bisnis memang tidak lepas dari menghitung potensi keuntungan hasil bisnis. Begitu pula dengan penjualan bubur kacang hijau sehat yang potensi keuntungannya mudah dihitung.Jika harga jual seporsi bubur kacang hijau Rp 4500, sedangkan sebulan bisa terjual 900 porsi (30 porsi per hari), berarti total pendapatan penjualannya adalah 4500 x 900 = 4.050.000 .

Jika total biaya bulanan adalah Rp 2.000.000, maka keuntungan bersih yang kita peroleh per bulan dari penjualan kacang ijo adalah Rp 4.050.000 - Rp 2.000.000 = Rp 2.050.000.Lumayan kan? dengan penghasilan ini Anda dapat menutupi standar hidup sehari-hari Anda. 

Baca Juga :  4 Ide Bisnis Bagus Masa Depan Yang Wajib Kamu Tahu

Selain itu, jika penjual bubur kacang hijau mampu mengelola dan mengembangkan penjualannya dengan baik dan profesional, maka hasil penjualan makanan sehat dan bergizi tersebut tentu akan memuaskan.

Itulah tadi penjelasan mengenai Prospek bisnis jual bubur kacang hijau yang menggiurkan yang wajib sobat Betuah.id ketahui dan wajib dicoba.